28 Februari 2009

Telaga bauntung

Persiapan berangkat ke Kecamatan Telaga Bauntung udah beres semua.. Spanduk udah dipesan di Digital Printing sore ini kelar.. undangan udah kebagi kesetiap Kepala SKPD + Camat dan Muspida.. eh..ternyata belum dana nya kok belum cair juga padahal besok Kamis tanggal 26 februari 2009 kegiatan Peresmian Pelayanan Kecamatan Telaga bauntung dan Peletakkan batu pertama serta acara titipan dari Rinsa yakni pelantikan pambakal (Kepala Desa) Rantau Bujur serta Panen Nilam bakal dilaksanakan.
Kak.. kata yudi andrea (Yunior STPDN)... Assisten III ngga ada ditempat nih..Disposisi beliau ngga ada..dana ngga tau bisa cair apa ngga..yang pasti Sekda ngga akan mau ngasih nih..
Ya udah tunggu aja..kataku binggung karna mau gimana lagi..
Guh..makan siang yo..kata Kabag..(udah jam 13.00 biasa..kalo lagi sibuk sok lupa makan…padahal lapar juga) oke pak… dimana.. dibelakang kantor aja pak..biar cepet soalnya lagi nunggu assisten III lagi makan siang.. kataku.. boleh…menegaskan.
Jam 16.00 Wita..semua baru oke.. dana udah ada ditangan walau cuma separoh aja Rp. 15 jt sip.. dah. Yud..oke dah esok subuh keberangkat ke Telaga Bauntung..sore ini biar aku yang siapin konsumsi buat dijalan..biar pake mobil aku aja..mobil Kabag (AVP) pastinya ngga bakal mampu naik keatas gunung..ntar bikin masalah aja lagi.. Sip..!!! Kak
Kamis pagi tanggal 26 Februari 2009 jam 06.00 wita.. aku dan Yudi Andrea..berangkat ke telaga bauntung…akan tetapi sebelumnya..ngga lupa tuh ama yang namanya sarapan.. buat persediaan perut supaya ngga kelaparan dijalan.. “Ketupat kandangan Rossi “ dibatas kota menjadi pilihan kami.. hem mantap..!!!
Selesai sarapan..Terios DA 739UH meluncur.. kejalanan yang relatif masih sepi.. kecepatan 80 Km/jam.. untuk dikota.. luar kota tancap abis… waduh..!!! Yud..kayanya macet tuh.. tumbenan nih sepagi ini kok bisa macet ya.. ada apa nih… wah hari ini di Kecamatan Astambul Hari Pasar..jadi PKL pada numplek dijalan..
Iseng-iseng…aku nanya kesopir truk batu bara.. yang didepan aku… udah lama pak macetnya.. iya Pak dari jam 03.30 Wita pak… Gila kataku udah 3 jam kok ngga jalan-jalan.. padahal udah jam 07.45 Wita.. acara jam 10.30.. perjalanan kira-kira 2 jam.. keburu ngga yah..
Yud..kita balik arah aja..lewat pasar papan trus ke desa Pematang danau biar muter..dikit.. yang penting acara keburu…soalnya kita harus pasang spanduk nih.. gimana (kataku sedikit panik)..
Tenang aja kak..biar aku telpon Irin(Kasubbag Protokol) minta supaya ia menghubungi Polantas yang ada di martapura…(lalu ia asyik telpon sana-sini).. ngga berapa lama kira-kira 10 menit 3 orang Polantas datang… pinter juga elo Yud.. kataku..
10 menit berlalu…jalanan udah mulai lancar… ayo yud kita terusin perjalanan…masih jauh nih..
Jam 09.30 wita kita udah nyampe dilokasi.. wah jalanannya susah naik gunung turun gunung..untung aja ngga hujan..kalo hujan alamat ngga bisa sampai kita..
Yo…kita siapin acaranya….
Ada satu hal yang bisa aku ambil pelajaran dalam perjalanan itu… ternyata..ngga semua yang kita rencanain berjalan dengan baik..harusnya kita mesti mempersiapkan sedini mungkin kemungkinan-kemungkinan yang bisa terjadi didepan kita, dan kita harus teliti, sabar dan sedikit ulet.. menghadapi apapun yang kita lakukan…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar