13 Januari 2009

MENJADI BINTANG

Jadilah yang pertama
Untuk tiga hal pertama, dan
Jadilah yang terakhir
Untuk dua hal terakhir

Apakah untuk menjadi seorang Bintang dalam karier kita, kita harus memiliki bakat dan kemampuan yang lebih besar dari pada yang dimiliki oleh rekan-rekan dan para pesaing kita ?
Saya rasa tidak semua, untuk menjadi seorang bintang yang cemerlang, yang popular, yang dibutuhkan, dan yang disukai oleh lingkungannya, seseorang hanya perlu tahu beberapa tuntunan dasar pembentukan kecemerlangan seorang bintang, lalu menerapkannya dalam keseharian aktifitas kerjanya.
Ada beberapa tips bagi yang ingin menjadi Bintang secemerlang” bintang Kejora”, apabila anda ingin menjadi bintang, anda tidak perlu ikut kontes AFI (Akademi Fantasi Indonesia) di Indosiar atau ikut API (Akademi Pelawak Indonesia) di TPI dan kontes-kontes lainnya..
Cobalah anda simak tips yang mungkin bisa membantu anda menjadi Bintang Kejora !!!!
1. Kualitas pertama dari seorang bintang adalah “Sinarnya,” Kecemerlangannya”
Sinar yang terang dan cemerlang akan membuat orang silau..dan menarik perhatian orang…artinya cobalah buat diri anda terang dari kegelapan atau buatlah diri anda lebih menonjol dari orang lain..menjadi pusat perhatian..itu mungkin yang dibutuhkan, dan untuk mendapatkan perhatian yang baik dari lingkungan kita, terutama perhatian mereka yang berpengaruh langsung kepada kualitas karier kita, jadilah seseorang yang tidak biasa…. Ayo..Kamu pasti bisa !!!!
2. Kualitas kedua dari seorang bintang adalah “ Daya Tariknya”
Jika dalam pribadi anda, orang melihat nilai dan kemampuan yang akan menguntungkan bagi orang lain khususnya orang yang memiliki pengaruh bagi kerier anda, anda akan menjadi orang yang menarik yang dengan mudah mendapatkan dukungan dan bantuan dari orang lain. Pastikan bahwa anda bisa menampilkan kemampuan dengan selera yang baik, sehingga mereka mengetahui bahwa anda memiliki kualitas yang mereka butuhkan.
3. Kualitas ketiga dari seorang bintang adalah “ Dampaknya”.
Jika anda dapat menyumbangkan hasil yang baiknya tidak biasa kepada orang lain khususnya orang yang memiliki pengaruh bagi karier anda, maka suara anda akan terdengar keras bahkan sebelum anda berbicara sedikitpun kepada orang lain. (Hasil adalah Politik Praktis Terbaik Anda).
4. Kualitas keempat dari seorang bintang adalah “ Hormatnya”
Mereka diangkat ketempat-tempat yang baik, karena mereka mencontohkan dan menularkan nilai-nilai kebaikan yang membuat organisasinya berprilaku teratur untuk mencapai hasil usaha yang melindungi keberadaan dan memajukan perkembangan kariernya. Dan mereka yang dihormatinya biasanya berada pada eselon-eselon yang tinggi dalam suatu organisasi dan kebanyakan dari mereka sebetulnya telah memiliki dan menjalankan nilai-nilai baik tersebut sejak awal kariernya..
Jadi untuk menggapai bintang kejora tersebut memerlukan waktu yang relatif lama dan tidak sedikit yang harus dikorbankan..baik waktu, keringat, dana dan yang terpenting adalah sikap Percaya Diri yang harus kita munculkan pada diri kita.. lalu setelah jadi bintang apa yang harus kita lakukan untuk bisa terus bertahan diatas langit..coba kita simak sebuah coretan tangan yang berjudul “Berdiri diatas Langit” pada eteg46.blogspot.com
Cita-cita adalah mimpi yang tertanggal
kemudian,
Pastikanlah bahwa cita-cita itu didukung
oleh kemampuan-kemampuan yang dibutuhkannya
untuk menjadi kenyataan.
Pastikanlah bahwa hal-hal kecil yang kita lakukan
setiap hari menjadi proyek-proyek
yang hasil-hasilnya akan menjadi sebuah besaran
yang mengagumkan, mencengangkan, dan membuat orang iri hati
paling tidak, bagi diri ini..hari ini..dan esok hari, wassalammualaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar