11 Januari 2009

WATERBOOM PESONA MODERN GAMBUT

Hari Sabtu tanggal 10 Januari 2009 jam 09.00 Wita aku bersama istri dan anak-anakku meluncur keluar komplek Balitra Jaya Permai, perumahan tempat aku tinggal, menuju ke komplek perumahan Benua Permai jalan gunung permai III (rumah adik ipar aku Chairy wildan mahmud) untuk bersama-sama bermain diarena permainan Waterboom pesona modern Gambut Kabupaten Banjar.
Aku, Istriku, Anakku Puput, Nazhwa serta keponakan istriku Devi sudah menghabiskan liburan smester ini dengan berjalan-jalan keliling baik palangka maupun Banjarmasin, rencananya liburan ini ditutup dengan bermain di waterboom Gambut, ikut serta adik iparku Chairy, agustina (istrinya), anaknya haris, Nadya dan essol (adiknya Chairy).
Selama perjalanan menuju Gambut anak-anak saling bercerita ketika mereka bermain di waterboom Bali dan jatim Park, memang mereka paling senang jalan-jalan sama seperti orang tuanya, mereka saling ejek dan tertawa bersama, seru banget perjalanannya mudah-mudahan seru juga permainan waterboomnya ya..
Jam 10.30. Wita mobil aku Terios Elegant sampai didepan kompleks perumahan pesona modern itu…wah sungguh perumahan yang hebat didalam kompleks terdapat berbagai macam fasilitas mulai dari waterboom, lapangan Futsal dan Lapangan Tennis Indoor Luar biasa….berapa ya harga rumah diperumahan ini..kayanya sih biasa aja rumahnya…ngga terlalu mewah-mewah amat..sama aja ama kompleks perumahan aku.. kalo aku taksir sih 250 s/d 750 jutaan nih..harga yang wajar untuk ukuran rumah dikompleks ini ya..
Ups…jalannya becek nih..yah…kata anakku si Puput.. malam tadi kan hujan terus sampai kita berangkat tadi aja masih hujan.. kataku menjelaskan kepada anakku… jalanan komplek yang terbuat dari Faflingblok tidak mampu menahan beratnya mobil yang lewat jadi jalan seperti bergelombang..
Sampai dah kita ….. wah banyak banget mobil parkir…jangan-jangan antri nih..beli tiketnya…mah kamu turun dan antri ya, beli tiketnya ya.. kataku ama istriku biar aku cari parkir yang enakkan.. istriku langsung mengakurinya..oke yah.. anak-anak biar dimobil aja dulu ya…
Ngga lama kemudian..setelah dapat tempat parker yang ideal kami pun langsung nyusul ke loket penjualan tiket.. tertulis anak-anak dan dewasa ,Senin s/d Jum’at @ Rp. 30.000,- Sabtu dan Minggu @. Rp. 60.000,- cukup murah ya. Kalo di Bali anak-anak dan dewasa @.Rp. 160.000,- plus asuransi dan dana simpanan Rp. 500.000,- yang bisa diuangkan kalo kita mau beli makanan dan minuman diareal waterboom Bali.
@. Rp. 60.000,- harga yang relative murah ya.. kalo dibandingkan dengan di Bali yang bertaraf Internasional itu.. gimana ya.. fasilitasnya.. yang jelas aja diwaterboom Gambut ngga ada asuransinya.. kalo ada apa-apa gimana nih… tanggung dewe-dewe aja ya..pengelola ngga bertanggung jawab kali ya.. oke sekarang kita lihat fasilitasnya…
Wao… anak-anak dan orang dewasa tumplek blek diarena bermain… seru juga ya.. oke anak-anak cepat ganti baju dan kita serbu waterboomnya sampe puaaaasss…
Iseng aku dan essol nyoba twisterboom sebuah arena luncur yang tingginya kurang lebih 60an Meter dengan lungsuran yang lurus menukik kebawah dan unjungnya ada sebuah tempat putaran seperti mangkuk..mungkin ini yang dinamakan twister itu ya… ayo..Sol kita coba…meluncur..
Nah..untuk beda waterboom ini dengan di bali jelas ia lebih kecil dan lebih sempit.. jadi kita meluncur ngga perlu pake ban/pelampung yang biasanya kita lihat diwaterboom lainnya. Dan untuk yang ini dari segi keamanan cukup aman lah… nah gimana dengan permaenan yang lain ya kita coba aja satu persatu..
Dari 4 waterboom yang paling aman cuman twister ini aja yang lain cukup membahayakan..nih sikut aku aja ampe bengkak gara-gara nabrak orang.. eh sekuritinya payah..yah nonton doang tapi ngga ikut mengamankan pengunjung..payah nih waterboom gambut..

1 komentar:

  1. emang security cuma jagain orang mandi doank,,,,
    dst kan dah ad petugas sendiri untuk di seluncuran,,,
    kami sebagai security waterboom tersinggung atas ketikan anda yg mengatakan klo security payah.
    klo anda g tau tugas pokok security jgn asl tulis.

    BalasHapus